Ciri Lelaki Tidak Bertanggung Jawab

Bahasan kita kali ini, cocoknya untuk Anda para calon istri. Karena kita akan membahas, seputar apa saja ciri-cirinya lelaki yang tidak bertanggung jawab. Sebab lelaki yang tidak bertanggung jawab, nantinya akan menjadi suami yang tidak bertanggung jawab pula.

Anda pasti pernah dengar, orang bilang cinta itu buta. Dan karena cinta itu buta, maka cinta pun terkadang membutakan mata kita. Banyak perempuan, sebenarnya sudah sadar sejak awal bahwa lelakinya ini kurang baik. Kurang bertanggung jawab. Tetapi karena cinta, rumah tangga pun nekad dijalani. Pikirnya, setelah berumah tangga dan punya anak nanti, pasti sikap si lelaki ini bakal berubah.

Namun kenyataannya tidak seperti itu. Akhirnya rumah tangga pun tidak berjalan baik. Suami tetap tidak dewasa, tetap tidak bertanggung jawab. Dan akhirnya istrilah yang harus berjuang sendirian, dalam sebuah biduk yang tadinya dibangun bersama.

Jika Anda tidak ingin berakhir dalam posisi seperti ini, maka ada baiknya kita tahu dulu. Apa saja tanda-tanda atau ciri-cirinya lelaki yang tidak bertanggung jawab. Agar bisa kita kenali, dan kita hindari sebagaimana mestinya.

1. Sering Terlambat

Langsung saja, ciri pertama lelaki yang tidak bertanggung jawab, adalah sering terlambat, padahal sudah janji waktu. Orang yang tidak menghargai waktu, seringnya merupakan orang yang tidak memiliki rasa tanggung jawab. Karena waktu itu berharga, apalagi bila ia sudah berjanji sebelumnya.

2. Sering Ingkar Janji

Ciri kedua, ia sering ingkar janji. Termasuk ketika menjemput atau menemani Anda pergi. Ketika ia tidak bisa menepati janji yang ia ucapkan sendiri, itu tandanya dia bukan lelaki yang bakal bisa bertanggung jawab untuk Anda.

3. Mudah Berbohong

Kemudian ciri ketiga, lelaki yang tidak bertanggung jawab akan mampu berbohong dengan mudah. Tidak selalu kebohongan besar. Anda dapat melihat ciri ini, dengan mengamati caranya berkomunikasi dengan rekan atau kawan sesamanya. Jika ia termasuk sering berbohong, demi keuntungannya sendiri, maka berhati-hatilah. Itu tandanya suatu saat dia bakal dengan mudah pula berbohong kepada Anda.

4. Menyangkal Kesalahannya Sendiri

Ciri keempat, lelaki ini sering menyangkal kesalahannya sendiri. Padahal lelaki yang baik pasti akan berani mengakui kesalahan yang ia perbuat. Kebiasaan menyangkal atau mengelak dari kesalahan, merupakan salah satu pertanda bahwa ia tidak siap untuk mempertanggungjawabkan kata-kata maupun perbuatannya.

5. Tidak Mau Mengalah

Ciri kelima, adalah tidak mau mengalah. Adalah berbahaya bagi Anda, bila menjadikan lelaki yang tidak mau mengalah sebagai suami. Karena perjalanannya, rumah tangga membutuhkan kesediaan kita untuk saling menahan diri. Saling sadar, dan memahami apa yang dibutuhkan satu sama lain.

6. Mengungkapkan Kesalahan Anda Dihadapan Umum

Ciri keenam, dan ini tidak sebaiknya anda tolerir, adalah lelaki ini berani mengungkapkan kesalahan atau kekurangan Anda, di hadapan umum. Namanya lelaki, jika sudah terlanjur jadi suami, maka ia akan menjadi pemimpin Anda. Sebagai pemimpin, mestinya ia sadar, bahwa kesalahan yang Anda buat, adalah kesalahannya juga.

7. Merasa Mengetahui Segalanya

Ciri ketujuh, lelaki yang tidak bertanggung jawab cenderung merasa bahwa hanya dirinyalah, yang mengetahui segalanya. Ia merasa paling tahu sendiri. Sehingga pendapat Anda tidak pernah ia hargai.

8. Terlalu Memaksakan Kehendak

Ciri kedelapan, adalah terlalu memaksakan kehendak. Orang yang gemar memaksakan kehendaknya sendiri, artinya ia tidak ingin mempertanggungjawabkan hal lain di luar kehendak yang ia miliki.

9. Terlalu Sering Menyakahkan Orang Lain

Ciri kesembilan, terlalu sering menyalahkan orang lain. Karena ini tandanya ia ingin lepas dari tanggung jawab.

10. Tidak Mau Membantu Yang Bukan Tanggung Jawabnya

Ciri kesepuluh, lelaki ini tidak mau membantu hal, yang bukan tanggung jawabnya. Jadi sekalipun ia berkecukupan, ia merasa tidak perlu dan tidak mau memikirkan untuk membantu orang lain.

11. Memandang Wanita Lemah

Kemudian ciri kesebelas, adalah ia cenderung meyakini, bahwa wanita itu sudah pasti lebih lemah dari laki-laki. Bahwa seorang perempuan, pasti memiliki kemampuan dibawah rata-rata pria. Lelaki seperti ini, ketika Anda terjebak dalam suatu situasi yang kurang menyenangkan, akan cenderung menganggap bahwa situasi tersebut terjadi, karena ketidakmampuan Anda. Padahal dalam perjalanan berumah tangga, bukan tidak mungkin suatu saat Anda akan berada dalam situasi sulit yang tidak dapat Anda kendalikan.

12. Tidak Mengatur Pekerjaan Dengan Baik

Ciri kedua belas, adalah tidak mampu mengatur pekerjaan dengan baik. Lelaki yang bertanggung jawab, pasti akan bekerja dengan penuh tanggung jawab juga. Jika ia tidak bisa mengelola pekerjaannya sendiri dengan baik, lalu bagaimana dia akan memimpin rumah tangga bersama Anda?

13. Sering Gagal Dalam Bekerja

Masih menyambung ciri kedua belas ini, ciri yang ketiga belas adalah ia sering gagal dalam bekerja. Dan kegagalannya ini terjadi karena ketidakmampuannya mengelola pekerjaan itu tadi.

14. Tidak Bertanggung Jawab

Ciri keempat belas, lelaki yang tidak bertanggung jawab akan memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang di sekitarnya.

15. Sering Mempermasalahkan Hal Kecil

Dan ciri terakhir, atau ciri kelima belas, adalah lelaki ini sering mempermasalahkan hal kecil. Sering mempermasalahkan hal sepele yang harusnya bisa diselesaikan dengan mudah. Mengapa demikian? Karena ia terbiasa dengan ketidakinginannya untuk mempertanggungjawabkan kebiasaannya sendiri.

Kurang lebihnya inilah 15 ciri lelaki yang tidak bertanggung jawab. Jika saat ini Anda sedang dekat dengan seorang pria, maka pastikan dulu, apakah ia memiliki sebagian besar ciri yang baru saja saya sebutkan. Pastikan Anda menimbang keputusan Anda, jangan buru-buru melangkah hanya karena berpikir Anda terlanjur cinta.

Saya doakan semoga Anda mendapatkan pasangan yang bertanggung jawab, yang bisa memimpin dan membimbing Anda dalam sebuah rumah tangga yang langgeng dan harmonis.