Pakaian Yang Tepat untuk Mendongkrak Wibawa

Wibawa seseorang memang bersumber pada sikap serta sifatnya. Akan tetapi, aura berwibawa ini akan semakin terasa saat orang tersebut mengenakan pakaian yang tepat. Tidak semua pakaian dapat mendongkrak wibawa Anda. Oleh karenanya, Anda harus mengenakan jenis pakaian yang berwibawa jika ingin terlihat memiliki wibawa yang kuat.

Gaya Busana Berwibawa untuk Pria

Jika wanita memiliki banyak pilihan busana yang dapat membuatnya nampak anggun, cantik, dan berwibawa, maka pria cenderung memiliki pilihan busana yang terbatas. Oleh karena itu, mereka harus pandai memilih busana yang berwibawa.

1.     Setelan Jas Lengkap

Mengenakan setelan jas lengkap pasti akan membuat Anda tampak lebih gagah dan berwibawa. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih warna dan potongan jas. Setelan jas yang berwarna hitam merupakan pilihan yang paling aman.

Meski demikian, Anda dapat juga memilih warna lain seperti navy blue dan beige terutama di acara-acara tertentu. Di samping itu, terdapat beberapa pilihan model jas. Model tersebut ada yang cocok bagi Anda dan ada juga yang tidak. Sehingga, Anda perlu mempertimbangkan postur tubuh ketika memilih model jas.

2.     Celana Jeans, Kaos Hitam, dan Jaket

Setelan jas lengkap biasanya lebih tepat untuk acara formal, misalnya jamuan kantor, rapat, dan pesta formal. Sehingga, untuk ngantor sehari-hari dan kegiatan yang tidak terlalu formal, Anda dapat memilih busana lain. Namun, busana ini tetap harus dapat menonjolkan aura wibawa Anda.

Salah satu jenis pakaian yang berwibawa adalah celana jeans, kaos hitam atau abu-abu gelap, dan jaket. Busana ini memang terkesan sederhana, namun jika dikenakan dengan tepat akan membuat penampilan si pemakai semakin menarik. Apabila peraturan kantor melarang penggunaan kaos, maka Anda dapat menggantinya dengan kemeja.

Agar penampilan tampak benar-benar berwibawa, sebaiknya Anda memilih jaket yang juga berwarna gelap. Ada bermacam jenis jaket yang dapat digunakan untuk menghadiri acara semi formal dan kasual. Untuk hasil terbaik, pilihlah jaket dengan potongan trendy dan pas untuk tubuh Anda.

3.     Turtleneck dan Celana Jeans

Selain kaos dan jaket, Anda juga dapat mengkombinasikan celana jeans dengan sweater turtleneck. Busana ini akan mengingatkan kita pada legenda Apple, Steve Jobs. Meski tergolong sebagai pakaian yang sederhana, namun paduan celana jeans dan atasan turtleneck ini dapat membuat Anda terlihat lebih berwibawa.

4.     Sepatu Kulit atau Sepatu Kets

Untuk alas kaki, Anda dapat mengenakan sepatu kulit atau sepatu kets. Sepatu kulit sangat cocok dipadukan dengan jas. Sedangkan sepatu kets cocok dipadukan dengan celana jeans. Agar hasilnya maksimal, pilihlah sepatu yang memiliki model sederhana dan pas untuk menghadiri acara semi formal.

Selain itu, sebaiknya Anda memilih warna netral seperti hitam atau putih. Menggunakan sepatu kets untuk berbagai acara akan memberi Anda beberapa keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah kenyamanan. Dengan sepatu ini, Anda dapat beraktivitas dengan lebih nyaman. Selain itu, sepatu kets juga lebih mudah dirawat dibandingkan dengan sepatu kulit.

5.     Pakaian Adat

Pada kesempatan tertentu, kemungkinan Anda akan diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat di kantor maupun di lingkungan masyarakat. Ada banyak sekali pakaian adat yang membawa kewibawaan, contohnya surjan, pakaian adat Melayu, dan pakaian adat Sulawesi. Dengan demikian, Anda akan terlihat gagah dan berwibawa ketika mengenakannya.

Berbagai gaya busana berwibawa akan mampu menunjukkan kewibawaan Anda. Pakaian tersebut tidak harus mahal dan bermerk, apalagi jika hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Yang terpenting adalah busana tersebut pas untuk Anda, rapi, dan bersih. Sehingga, penampilan Anda akan semakin menarik dan berwibawa.