Mengenal Batu Akik Sulaiman

Beberapa waktu lalu, batu akik atau batu aji sempat mengalami popularitas yang tinggi. Jenis batu akik tertentu bahkan dijual dengan harga jutaan rupiah. Sekarang, popularitas batu akik telah melorot drastis. Meski demikian, beberapa orang masih suka mengenakannya. Salah satu batu aji yang cukup populer adalah batu akik Sulaiman. Jenis batu ini menyimpan kisah menarik bagi para pecintanya.

Kisah Batu Akik Sulaiman dan Jenisnya

Bagi mereka yang tidak terlalu mengenal batu akik, batu Sulaiman ini mungkin terdengar sedikit asing. Apakah batu ini dahulu milik Nabi Sulaiman? Beberapa orang percaya bahwa batu ini ada kaitannya dengan cincin Nabi Sulaiman, namun beberapa orang lain tidak menganggapnya demikian. Berikut info lengkap tentang batu akik ini:

1.     Cerita tentang Batu Sulaiman

Batu Sulaiman ini pada umumnya berwarna kecoklatan. Meski demikian, ada banyak variasi warna dan pola yang ditemukan pada batu akik tersebut. Meski dinamai Sulaiman, namun pada kenyataannya batu ini merupakan hasil alam seperti batu akik lainnya.

Para pecinta batu akik percaya bahwa batu Sulaiman memiliki kekuatan magis tertentu. Mereka percaya bahwa dengan mengenakan cincin batu ini, mereka dapat memiliki ilmu kekebalan tubuh, lancar rezekinya, dapat memikat orang lain, dan meningkat pamornya.

Salah satu pemakai cincin batu Sulaiman di Lombok, NTB bahkan mengatakan bahwa ia menjadi kebal terhadap api saat memakai cincin batu Sulaiman. Saat tangannya dibakar dengan api dari korek, ia tidak merasakan apa-apa dan hanya merasa kulitnya dingin.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa cincin tersebut membuatnya tidak terluka meski tangan dan kakinya disabet menggunakan samurai. Anda boleh mempercayainya atau tidak, namun cerita ini telah muncul di salah satu kanal berita Indonesia yang terpercaya. Selain itu, wartawan kanal berita ini juga menyaksikan si pemakai akik membakar dirinya sendiri.

2.     Jenis Batu Sulaiman Populer

Batu Sulaiman ada berbagai jenis. Namun, hanya beberapa saja yang populer dan banyak diminati.

· Batu Sulaiman Madu

Batu akik ini merupakan jenis batu Sulaiman termahal. Seperti namanya, batu ini berwarna coklat muda seperti madu. Salah satu sebab mengapa harganya mahal adalah karena banyak diminati kolektor. Selain itu, konon katanya, mereka yang memakainya akan mampu memikat lawan jenis dengan lebih mudah.

· Batu Sulaiman Cempaka

Jika batu Sulaiman madu berwarna seperti madu, maka batu Sulaiman cempaka berwarna madu kemerahan. Beberapa orang percaya bahwa orang yang memakainya akan memiliki lebih banyak keberuntungan.

· Batu Sulaiman Combong

Jenis batu akik ini cukup menarik karena biasanya memiliki warna bervariasi dan ada yang memiliki perpaduan tiga warna. Selain itu, di bagian tengahnya terdapat lubang kecil.

· Batu Sulaiman Mata

Batu tersebut memiliki pola seperti mata, namun warnanya kecoklatan. Jenis batu Sulaiman ini dipercaya dapat memperkuat mata batin. Dengan demikian, pemakainya akan memiliki intuisi yang tajam

· Batu Sulaiman Pancawarna

Seperti namanya, jenis batu ini memiliki perpaduan lima warna. Motif batu ini ada bermacam-macam. Anda dapat memilih motif garis-garis atau kepulan asap. Sehingga, cincin dengan batu ini terlihat sangat unik.

· Batu Sulaiman Raja

Batu yang juga disebut batu king Sulaiman ini berwarna merah menyala. Selain itu, batu aji ini juga dipercaya dapat mendatangkan banyak rezeki bagi para pemakainya. Dengan demikian, tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memilikinya.

Jika Anda tertarik untuk membeli batu akik sulaiman, Anda dapat membelinya di berbagai penjual akik online maupun offline. Namun, Anda harus benar-benar yakin bahwa penjual tersebut adalah penjual terpercaya. Sehingga, Anda tidak memperoleh batu Sulaiman palsu.