Cara Agar Menjadi Orang Yang Dihormati & Disegani

Siapa yang tidak ingin menjadi orang yang disegani dan dihormati? Menjadi orang yang disegani dan dihormati terasa menyenangkan dibanding dengan menjadi orang yang terabaikan. Oleh karena itu banyak sekali orang dengan segala cara dan upaya melakukan apa saja agar menjadi orang yang dihormati dan disegani.

Tujuan seseorang ingin dihormati pun ada banyak, bisa jadi karena memang profesinya yang mengharuskan dirinya harus dihormati, seperti pejabat, pemimpin perusahaan, motivator dan lain sebagainya.

Lalu apa saja hal yang perlu dilakukan agar menjadi orang yang dihormati dan disegani? Mari kita bahas satu persatu.

1. Ahli Dalam Bidangnya

Salah satu hal yang dasar yang wajib dimiliki jika ingin dihargai dan dihormati adalah kemampuan kita. Dalam hal ini adalah Anda harus mahir atau ahli dalam bidang yang Anda kuasai. Jika Anda ingin menjadi dokter yang dihormati orang lain, ya tunjukan keahlian Anda dalam bidang tersebut.

Atau jika Anda ingin menjadi pejabat yang dihormati, ya tunjukan bahwa Anda ahli dalam bidang tersebut. Hal ini sangat mutlak karna orang akan melihat dan menghormati diri Anda karna kemampuan Anda.

2. Menghormati Orang Lain

Pengennya dihormati tapi tidak mau menghormati orang lain? itu ciri orang egois. Rasa hormat bersifat dua arah. Jika Anda ingin orang lain menghormati Anda, Anda harus menghargai orang lain terlebih dahulu.

Daripada berbicara tentang bagaimana orang tidak menghormati Anda, berusahalah untuk menghormati orang-orang yang kita perlakukan dengan buruk. Ini akan membantu Anda mencapai perspektif baru dalam hubungan Anda dengan orang lain.

3. Mau Terbuka Terhadap Kritik

Menjadi dihormati bukan berarti  tidak akan menerima kritik. Faktanya, justru sebaliknya. Semakin Anda dikenal dalam pekerjaan Anda, semakin banyak kritik yang akan Anda terima.

Semakin terkenal kita maupun karya yang kita hasilkan, akan ada lebih banyak umpan balik positif daripada sebelumnya. Selain itu juga kita harus siap menerima lebih banyak kritik.

Ini bukan tentang menolak kritik akan tetapi tentang kemampuan menangani kritik dengan cara yang elegan. Orang-orang menghormati seseorang yang mampu menangani umpan balik yang negatif dan mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih positif.

4. Memperlakukan Diri Sendiri Dengan Hormat

Sangat lucu bahwa banyak dari kita mencari rasa hormat dari orang lain, namun kita bahkan tidak menghargai diri kita sendiri.

Apakah Anda mencintai diri sendiri sepenuhnya dan tanpa syarat? Apakah Anda memperlakukan diri Anda dengan buruk dengan tidak cukup tidur, diet yang tepat atau olahraga?

Jika Anda tidak menghargai diri sendiri, Anda tidak bisa berharap untuk mendapatkan rasa hormat dari orang lain. Mulailah dengan mencintai diri sendiri. Cinta dari orang lain akan menyusul kemudian

5. Jangan Menjelekan Orang Lain

Baik itu di lingkungan profesional atau sosial, janganlah menjelekan orang lain. Kita tidak akan mendapatkan rasa hormat dengan cara ini. Jika Anda tidak puas dengan orang tertentu dan apa yang dia lakukan, bicaralah dengannya dan selesaikan. Jangan bicara dibelakangnya.

Ini adalah jenis perilaku yang menjurus menjadi gosip dan negativitas. Tidak hanya itu berdampak buruk pada Anda sebagai pribadi, itu juga menyakiti pihak lain apakah Anda menyadarinya atau tidak. Jujur dan transparan dalam komunikasi Anda.

6. Menjadi Diri Anda Sendiri

Lebih baik menjadi versi asli diri Anda daripada menjadi duplikat orang lain. Orang menghormati individu yang asli. Terlalu banyak orang berusaha terlalu keras untuk menjadi orang lain, dan pada akhirnya mereka tidak memiliki indra identitas.

Temukan siapa Anda dan apa yang Anda perjuangkan. Yang dibutuhkan dunia adalah lebih banyak orang yang jujur ​​pada diri mereka sendiri, bukan sebuah replika satu sama lain.

7. Pakai Sarana Cincin Sulaiman Untuk Kewibawaan

Jika keenam cara diatas sudah Anda kerjakan, dan ingin mendapatkan penghormatan yang lebih? Saya sarankan Anda menggunakan sarana cincin sulaiman. Cincin Sulaiman ini sudah saya ritualkan khusus untuk Anda yang berkecimpung diwilayah kewibawaan, seperti pejabat, pemimpin perusahaan dan profesi-profesi lain yang membutuhkan kewibawaan.

Jika berminat bisa hubungi nomor 085762118383